Apel Sore Pengadilan Agama Malang Dipimpin Oleh KPTA Surabaya

  ... people are viewing this right now

  Bagikan

Jumat, 23 September 2022, Pengadilan Agama Malang mendapat kunjungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.. Pada kesempatan di Jumat sore ini beliau menjadi Pembina Apel di PA Malang. Pada apel sore ini beliau memberikan amanat antara lain sebagai berikut :

  1. Apresiasi terhadap kekompakkan yang ditunjukkan oleh PA Kota Malang, seperti dalam menyampaikan yel-yel ketika apel. Karena apa yang kita lakukan ini, dipantau oleh para Hakim Pengawas. Hal baik ini, juga jangan hanya disimpan, melainkan ditampilkan di sosial media seperti instagram, youtube atau lainnya.
  2. Mendoakan dan berkaca pada Pengadilan Agama Lumajang yang sedang mengikuti WBBM, dan Pengadilan Agama Trenggalek yang sedang mengikuti WBK. Beliau juga meminta doa agar kedua pengadilan ini mendapatkan predikat tersebut.
  3. Meningkatkan profesional kerja kita, baik dari segi SIPP, penyelesaian perkara, atau hal lainnya, karena hal ini menjadi poin penting dalam penilaian.
  4. Poin 3 di atas, berkaitan dengan banyaknya kegiatan yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan, seperti:

– Acara penganugerahan Satuan Kerja Terbaik dari PTA setiap 3 bulan sekali yang akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober, dan dihadiri oleh beberapa petinggi seperti Tuaka (Ketua Kamar), Sekretaris Panitera, dan beberapa staf lagi.

– Kemudian, kegiatan lomba tenis yang akan dilaksanakan di Semarang, yang akan dihadiri oleh Pak Dirjen Badilag. Untuk tim putra sudah siap. Sedangkan tim putri, masih butuh beberapa orang lagi.

  1. Berdasarkan profesional kerja yang telah ada, kita susah mencari orang baru, maka dari itu kita akan mempertahankan orang yang telah ada, dengan catatan memiliki profesional kerja dan tanggung jawab. Berkaitan dengan hal itu, ada beberapa informasi tentang kekurangan Kasubbag di beberapa Pengadilan Agama di wilayah Jawa Timur, yakni sebanyak 18 Kasubbag. Jika ada para pegawai yang memenuhi persyaratan, bisa disarankan kepada PTA melewati pimpinan, dan In Sya Allah karirnya juga akan cepat.
  2. Terdapat beberapa cerita tentang para pegawai yang ingin memperpanjang masa pekerjaan, seperti Sekretaris yang turun menjadi Panitera Pengganti.
  3. Dan yang terakhir tentang cerita perjalanan hidup dari Beliau hingga sampai pada posisi sekarang.

Walau suasana terik matahari di akhir minggu keempat di Bulan September ini tidak mengurangi semangat pegawai dalam memperhatikan arahan beliau Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Apel berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan diakhiri dengan foto bersama.

Category:
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori