Wisuda Purnabakti Hakim dan Pengantar Alih Tugas Hakim PA Malang

Rabu, 7 Februari 2024 di bertempat di Ruang Sidang 2 Pengadilan Agama Malang, dilaksanakan proses wisuda purnabakti 2 orang hakim Pengadilan Agama Malang. Kedua hakim tersebut yaitu Drs. Lukman Hadi, S.H., M.H. dan Bapak Drs. H. Usman Ismail Kilihu, S.H., M.H.. Sesuai dengan SK Plt. Sekrtetaris Mahkamah Agung RI tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Pengabdian, Pemberhentian dan Pemberian Pensiun Pegawai Negeri Sipil Yang Mencapai Batas Usia Pensiun, Drs. Lukman Hadi, S.H., M.H. dan Bapak Drs. H. Usman Ismail Kilihu, S.H., M.H. diberhentikan dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil pada 1 November 2023 dan 1 Februari 2024.

Tampak iringan hakim dan undangan memasuki ruang sidang 2. Prosesi Wisuda Purnabakti dimulai dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Sekretaris Mahkamah Agung RI. Prosesi Wisuda Purnabakti ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Malang, Bapak Drs. Zainal Farid, S.H., M.Hes.. Setelah prosesi pelepasan pin/ lencana hakim,  lagu syukur mengalun memenuhi ruangan membuat seluruh yang hadir larut dalam syahdu. Setelah lagu syukur selesai, proses dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada hakim yang diwisuda.

Setelah acara wisuda, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang tunggu sidang PA Malang. Selain acara wisuda purnabakti, PA Malang juga menggelar acara pengantar alih tugas bagi hakim PA Malang. Bapak Drs. H. Mulyani, M.H. mendapat kepercayaan promosi mutasi ke Pengadilan Agama Palangkaraya. Pada acara ramah tamah ini, sambutan, penyampaian pesan dan kesan serta pemberian tali asih secara simbolis.

Wisuda Purnabakti dan Pengantar Alih Tugas ini dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan dan Karyawati serta seluruh tamu undangan. Ketua PA Malang dalam sambutannya menyampaikan “Selamat memasuki masa purnabakti. Semoga bapak dan keluarga sehat dan dapat mengabdikan diri bagi masyarakat, serta selalu menjaga silaturahmi dengan pegawai Pengadilan Agama Malang. Dan untuk yang alih tugas selamat dan sukses di satuan kerja yang baru”, ucapnya. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini berakhir pada pukul 16.00 WIB dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan Ketua, Wakil Ketua, Hakim, seluruh pegawai PA Malang dan undangan yang hadir.

Semoga pejabat yang memasuki masa purnabakti selalu diberikan kesehatan. Purnabakti bukanlah akhir dari perjalanan karier, tetapi justru sebaliknya, waktunya berbakti kepada lingkungan dan masyarakat yang lebih luas. Selamat dan sukses bagi pejabat yang mendapat promosi mutasi, semoga semakin Amanah dalam mengabdi kepada negara. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjalankan tugas di Pengadilan Agama Malang. Salam sehat dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin YRA.

PA Malang Terima Delapan Peserta Magang Calon Hakim
Training of Tutor dan Training of Mentor Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPCH) Terpadu Peradilan Agama
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori