Rapat Koordinasi Persiapan Pemeriksaan BPK Di Lingkungan Peradilan Agama Surabaya

Pada hari Rabu, 8 Februari 2023, telah dilaksanakan rapat koordinasi persiapan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di lingkungan peradilan agama Surabaya melalui media zoom. Rapat tersebut bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Malang melalui media zoom dan dihadiri secara virtual oleh seluruh pengadilan agama di lingkungan peradilan agama Surabaya dan selanjutnya dibagi menjadi 2 kelas. Rapat yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya tersebut dibuka oleh Bapak Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H. selaku Wakil Ketua PTA Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan materi rapat yang dibawakan oleh Ibu Hj. Siti Romiyani, S.H., M.H., selaku Panitera PTA Surabaya.

Dalam rapat tersebut, Ibu Siti Romiyani menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh badan peradilan di lingkungan peradilan agama Surabaya dalam mempersiapkan pemeriksaan BPK. Pertama, perihal kerapihan tata kelola administrasi keuangan, seperti administrasi kwitansi juru sita yang harus selalu dicetak. Kedua, ketepatan waktu dalam penyetoran sisa panjar kepada negara. Ketiga, check and balance terhadap biaya proses akhir tahun dengan sisa perkara.

Tiga hal di atas merupakan kesimpulan secara garis besar yang harus dipersiapkan dalam pemeriksaan BPK. Hal teknis lainnya juga disampaikan oleh Ibu Siti Romiyani seperti perlunya pemberitahuan kepada pihak berpekara mengenai sisa panjar yang akan disetorkan kepada negara. Selain untuk mempersiapkan pemeriksaan BPK, hal-hal tersebut di atas juga bertujuan untuk menjaga akuntabilitas keuangan yang berkelanjutan di lingkungan peradilan agama Surabaya.

Mediator Pengadilan Agama Kota Malang Berhasil Mendamaikan Pihak Dalam Perkara Harta Bersama
Wujudkan Pelayanan Super Prima, Pengadilan Agama Malang Hadirkan Duta Pelayanan
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori