Pembinaan Dan Pengawasan Reguler PTA Surabaya Tahun 2023 di PA Malang

Selama dua hari sejak hari Kamis sampai Jumat tanggal 23-24 Februari 2023, Pengadilan Agama Malang mendapatkan kunjungan dari Tim Pemeriksa Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Kunjungan kali ini dalam rangka pemeriksaan reguler di Pengadilan Agama Malang. Pemeriksaan reguler dilaksanakan oleh Tim Pemeriksa yang tediri dari Drs. H. Mas’ud (Hakim Tinggi PTA Surabaya), Eva Ervina, S.E., S.H., M.H. (Panitera Pengganti PTA Surabaya) dan Isnayati, A.Md. (Analis Kepegawaian Pelaksana Lanjutan PTA Surabaya).

Hal-hal yang menjadi objek pemeriksaan diantaranya adalah dokumen-dokumen pekerjaan yang berkaitan dengan bidang kepaniteraan termasuk PTSP.  Selain bidang kepaniteraan, bidang kesekretariatan pun menjadi objek pemeriksaan. Pada saat pemeriksaan, Tim Pemeriksa melakukan wawancara terhadap masing-masing pemegang tanggung jawab pekerjaan tersebut.


Setelah selesai dilakukan pemeriksaan pada Kamis, 23 Februari 2023, dilakukan expose atas hasil dari pemeriksaan pada Jumat, 24 Februari 2023 di Ruang Sidang 2 Pengadilan Agama Malang oleh Tim Pemeriksa. Expose tersebut diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, para Hakim serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Malang. “Secara keseluruhan, Pengadilan Agama Malang sudah baik, namun berdasarkan hasil pemeriksaan, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan” jelas Eva Ervina. Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengadilan Agama Malang, Drs. H. Misbah, M.H.I dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Malang menyatakan berkomitmen untuk melaksanakan tindak lanjut atas temuan hasil pemeriksaan tersebut.

Kerjasama Pendidikan antara Pengadilan Agama Malang dengan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang
Pihak Berperkara Rujuk, Mediasi Berhasil Dengan Pencabutan
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori