Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera, Panitera Muda Permohonan, Jurusita dan PNS PA Malang

Ketua PA Malang melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat baru dan pegawai negeri sipil pada Senin, 20 Maret 2023. Adapun pihak-pihak yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut adalah  Bapak Drs. H. Dulloh, S.H., M.H. (Panitera) yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera PA Jombang Kelas I A, Ibu Homsiyah, S.H., M.H. (Panitera Muda Permohonan) yang sebelumnya merupakan Panitera Pengganti PA Kabupaten Malang Kelas I A, dan Sdri. Yuli Nurwardatul Imamah, A.Md. (Juru Sita) yang sebelumnya adalah Pengelola Sistem dan Jaringan Direktorat Jenderal Badilag. Kemudian, CPNS yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PNS adalah 3 orang analis perkara peradilan (Yoshelsa Wardhana, S.H., Revi Sabilia Erningpraja, S.H., dan Zulfa Zahara Imtiyaz, S.H.).

Bertempat di ruang tunggu sidang PA Malang, kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut berlangsung dengan khidmat. Turut hadir pada acara tersebut rombongan dari Ditjen badilag Mahkamah Agung RI, pimpinan dan pegawai PA Jombang dan PA Kabupaten Malang, serta dihadiri juga oleh keluarga dari pegawai yang dilantik. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak Drs. Lukman Hadi, S.H., M.H. Ketua PA Malang, Bapak Drs. H. Misbah, M.H.I., memimpin pengambilan sumpah yang kemudian dilanjutkan pada rangkaian acara inti yaitu pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badilag dan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung. Selanjutnya dilanjutkan prosesi pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pegawai yang dilantik.

Setelah acara pelantikan, Ketua PA Malang memberikan sambutan yang dalam inti sambutannya mengharapkan pegawai yang baru dilantik dapat mengemban amanah dalam jabatan barunya dan bertanggungjawab dalam tugas dan fungsinya masing-masing. Terutama bagi PNS yang baru dilantik, kenaikan status ini juga merupakan perjalanan awal meniti karir dalam dunia birokrasi khususnya di lingkungan Mahkamah Agung. Setelah sambutan Ketua PA Malang, dilanjutkan sesi perkenalan Panitera, Panitera Muda Permohonan dan Juru Sita yang baru saja dilantik. Tak lupa acara diakhiri dengan pelaksanaan sesi foto bersama yang berlangsung dengan hangat dan penuh kebahagiaan. (RS)

Pengadilan Agama Malang Hadiri Puncak Acara Hut IKAHI Ke-70 Tahun 2023
Mediasi Cerai Talak Berhasil Dengan Pencabutan
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori