PA Malang Mengikuti Bimtek Manajemen Kesekretariatan Di Lingkungan PTA Surabaya Tahun 2022

Pada tanggal 28 s.d. 30 November 2022, Pengadilan Agama Malang mengikuti Bimbingan Teknis Manajemen Kesekretariatan yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center, Sidoarjo, Jawa Timur. Acara Bimtek tersebut dihadiri oleh seluruh Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum & Keuangan dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian & Organisasi dan Tata Laksana di seluruh Pengadilan Agama di Jawa Timur. Dari Pengadilan Agama Malang dihadiri oleh Sekretaris, Bapak H. Khoirudin, S.H., M.H., Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala, Ibu Dewi Khusna, S.Ag., M.H. dan Staff Sub Bagian Umum dan Keuangan, Pengelola BMN, Sdr. Dewi Yolanda Arifin, A.Md.

Acara dimulai pada senin sore tanggal 28 November 2022pukul 19.00 WIB di hadiri seluruh peserta dan panitia. Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. Kemudian dilanjutkan dengan agenda Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang diisi oleh Narasumber Bapak Muhammad Zulfikar yang dimoderatori oleh Bapak H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H.. ESQ merupakan suatu training kepemimpinan dan pengembangan kepribadian dengan membentuk karakter yang tangguh. ESQ dilakukan dengan memadukan Konsep kecerdeasan Intelektual, Emosional dan Spiritual.

Materi hari kedua, Selasa 29 November 2022 terbagi menjadi 2 kelas, Bagian Umum dan Keuangan serta Kepegawaian. Untuk Kepegawaian materi yang disampaikan adalah sosialisasi dan penyusunan SKP sesuai dengan Permenpan Nomor 6 Tahun 2022. Narasumber yang hadir untuk memberikan materi pada hari kedua yaitu Bapak Daddy Liberty A., S.H., M.H., dari BKN Kanreg II Surabaya. Acara dilanjutkan dengan penyusunan sosialisasi Aplikasi e-Kiper SKP dan penyusunan SKP 2022. Sebagai narasumber aplikasi e-Kiper adalah Sekretaris Pengadilan Agama Tulungagung.

Sedangkan pada bagian umum dan keuangan, materi yang disampaikan terkait Teknik penilaian, penyusunan serta laporan penilaian Pengendalian Intern Pelaporan Keuangan (PIPK). Materi tersebut disampaikan oleh narasumber dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Jawa Timur, Bapak Chandra Julihandono SJ.

Dan Pada hari ketiga, Rabu, 30 November 2022, acara dilanjutkan dengan Materi Problem Solving Kesekretariatan. Rangkaian acara bimtek tersebut diakhiri pada pukul 11.00 WIB. Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut berjalan dengan lancar dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kesekretariatan Pengadilan Agama Malang.

Seminar Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Oleh Ketiga Kasubag Pengadilan Agama Malang
Pelantikan Hakim PA Malang Menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Utara
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori