PA Malang Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Hari ini Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78. Kamis, 17 Agustus 2023, Pengadilan Agama Malang juga melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun tersebut. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 dilaksanakan di halaman depan gedung Pengadilan Agama Malang. Upacara di mulai tepat pukul 07.30 WIB.

Upacara yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Malang, Drs. H. Misbah, M.H.I. ini diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai, PPNPN, tenaga honorer, Dharmayukti Karini dan para peserta Magang di Pengadilan Agama Malang baik dari universitas maupun dari Sekolah Menengah Atas. Selain warga Pengadilan Agama Malang, terdapat juga hakim dan pegawai dari satuan kerja lain yang juga mengikuti pelaksanaan upacara di Pengadilan Agama Malang. Diawali dengan laporan komandan upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan teks Proklamasi.

Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 tersebut, Ketua Pengadilan Agama Malang juga melakukan penyerahan piagam penghargaan dan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya serta satya Karya Sewindu.  Sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 25 tahun 1994, PNS yang telah mempunyai masa kerja 10 tahun; 20 tahun; dan 30 tahun atau lebih secara terus menerus dan menunjukkan kesetiaan, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan, sehingga karena hal-hal tersebut PNS yang bersangkutan dapat dijadikan teladan bagi pegawai lain berhak mendapatkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya. Sedangkan Satyakarya Sewindu diberikan kepada PNS yang memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 8 Tahun.

Berikut daftar nama yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya serta satya Karya sewindu di antaranya :

  1. Satyalencana Karya Satya 30 tahun memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 30 Tahun : Dr. Dra. Hj. Masnukha, M.H., Drs. Wanjofrizal, Hj. Yurita Heldayanti, S.Ag, M.H., dan Nur Cahyaningsih, S.H., M.H., .
  2. Satya Karya Sewindu; Muti`atulilah, S.H., M.H., Ismail, S.H., M.H., Mochamad Reza, S.H., dan Siswanto.

 

Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 78 Tahun merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh seluruh rakyat indonesia sebagai bentuk perayaan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Juga sebagai pengingat bahwa negara ini dulunya merdeka di tanggal 17 Agustus 1945 dan sebagai bentuk rasa hormat kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajah. Upacara bendera kali ini berjalan dengan begitu khidmat, lancar dan sukses. Upacara bendera selesai pukul 08:00 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pegawai dan petugas upacara.

 

Rapat Evaluasi Kinerja PPNPN Pengadilan Agama Malang Triwulan II Tahun 2023
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-78
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori