Monitoring Evaluasi Penyusunan Anggaran (Baseline) DIPA 01 Tahun Anggaran 2025

Pengadilan Agama Malang telah mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh PTA Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan berdasar surat dari Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dengan nomor surat : 5864/KPTA.W13-A/HM1.1.1/X11/2023. Kegiatan Monitoring Evaluasi Penyusunan Anggaran (Baseline) DIPA 01 Tahun Anggaran 2025 ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama Se-Jawa Timur.Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Grand Dafam Signature Surabaya Jl. Kayoon No. 4-6 Genteng Surabaya pada Rabu, 20 Desember 2023 s.d. Jumat, 22 Desember 2023.

Sekretaris PA Malang, Kasubbag Umum & Keuangan serta Kasubbag PTIP dan para pejabat dari satuan kerja di wilayah Jawa Timur turut mengikuti Monev tersebut. Kegiatan monev ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya – Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh satuan kerja untuk mempersiapkan dan merencanakan anggaran baseline tahun 2025 sebaik mungkin.

Kegiatan Monev kali ini diisi dengan materi terkait perencanaan, pengelolaan anggaran dan juga penatausahaan hibah. Penyusunan Baseline Mahkamah Agung RI dilaksanakan untuk kepentingan reviu angka dasar oleh Direktorat Jenderal Anggaran. Penyusunan baseline menjadi lebih baik apabila angka dasar dibuat berdasarkan perhitungan matematis dan difasilitasi dengan sebuah sistem aplikasi. Verifikasi Usulan Baseline TA 2025 dilakukan untuk Belanja Pegawai, Belanja Barang Operasional, Belanja Barang Non Operasional dan Belanja Modal.

Acara dilanjut kegiatan monitoring dan evaluasi dengan Biro Perencanaan yang diselenggarakan di Yogyakarta secara online oleh Kepala Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI, Bapak Sahwan, M.H.. Pada kesempatan ini Bapak Kabiro Perencanaan menyampaikan beberapa hal terkait perencanaan seperti terkait peningkatan kedisiplinan antara perencanaan dengan realisasi, sehingga nilai IKPA bagus. Selain itu juga himbauan melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa. Pada hari terakhir kegiatan ditutup dengan evaluasi kegiatan serta penutupan acara oleh panitia.

PA Malang Ikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial Oleh KMA
Hakim PA Malang Hadiri Sosialisasi Jaminan Kesehatan Hakim TA 2024
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori