Tenaga teknis PA Malang Ikuti Sosialisasi Hasil Pendidikan dan Pelatihan Ekonomi Syariah pada Higher Judicial Institute Universitas Islam Imam Muhammad Bin Saud, Riyadh, Arab Saudi

  ... people are viewing this right now

  Bagikan

Setelah sempat tertunda selama seminggu, Sosialisasi Hasil Pendidikan dan Pelatihan Riyadh, Arab Saudi dilaksanakan pada Jum’at, 15 Desember 2023. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Hasil Pendidikan dan Pelatihan Ekonomi Syariah pada Higher Judicial Institute Universitas Islam Imam Muhammad Bin Saud, Riyadh, Arab Saudi”. Sosialisasi ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom Meeting.

Bertempat di ruang Media Center PA Malang, Ketua PA Malang, Bapak Drs. Zainal Farid, S.H., M.HES. dan tiga Hakim PA Malang, yaitu Ibu Dra. Hj. Sriyani, M.H., Drs. H. Mulyani, M.H. dan Ibu Dra. Hj. Nur Ita Aini, S.H., M.Hes. mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut tepat pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumber Kelas 1A, Bapak H. Thamrin, S.Ag.,M.H.. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Plt Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama , Bapak Bambang Hery Mulyono, S.H.,M.H.. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Saudi Arabia bersemangat untuk kolaborasi dengan Peradilan Mahkamah Agung Indonesia.

Kegiatan sosialisasi hasil Pendidikan dan Pelatihan di Riyadh di moderator oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukoharjo Adil Fakhru Roza, S.H.I.,M.H,  dengan 3 orang pemateri. Materi pertama tentang “Selayang Pandang Kegiatan Diklat Ekonomi Syariah di Riyadh, Madinah dan Mekkah” yang disampaikan oleh Bapak Dr. H. Zulkarnain, S.H.,M.H.. Materi kedua tentang “Sistem Peradilan Arab Saudi” yang disampaikan oleh Bapak Dr. Sultan, S.Ag., S.H., M.H.. dan materi ketiga disampaikan oleh Bapak Dr. Muhammad Fauzan, S.H.I, M.A dengan materi “Hukum Ekonomi Syariah di Arab Saudi dan Materi Hukum Lainnya”.

Kegiatan yang dilaksanakan secara online tersebut diikuti oleh seluruh satuan kerja Pengadilan Agama seluruh Indonesia.  Pada sosialisasi ini juga ditayangkan video kegiatan pendidikan dan pelatihan ekonomi syariah pada Higher Judicial Institute, Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh Arab Saudi. Setelah materi selesai disampaikan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator.

Category:
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori