Sosialisasi Aplikasi Blangko Terintegrasi SIPP

  ... people are viewing this right now

  Bagikan

Jumat, 17 Februari 2023 bertempat di Media Center Pengadilan Agama Malang diadakan sosialisasi Aplikasi Blanko Terintegrasi SIPP (ABT SIPP). Sosialisasi ini disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Malang, Bapak Muslich, S.Ag., M.H. didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Malang memberikan sosialisasi kepada para Hakim, Panitera Muda, serta Panitera Pengganti.. Sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkmah Agung Nomor 359/KMA/SK/XII/2022 tentang Template dan Pedoman Penulisan Putusan/Penetapan Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding pada Empat Lingkungan Peradilan di bawah Mahkamah Agung.


ABT SIPP adalah aplikasi blangko yang memuat berbagai jenis blangko berkas persidangan. ABT SIPP ditujukan untuk mempermudah para Hakim, Panitera Muda, serta Panitera Pengganti dalam membuat Berita Acara  Sidang (BAS), Putusan, dan lain-lain. Adapun dengan adanya ABT SIPP diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dalam membuat BAS, Putusan, dll. Dalam memberikan sosialisasi, Wakil Ketua Pengadilan Agama Malang juga memberikan kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk menyampaikan pertanyaan dan masukan terkait ABT SIPP ini.

Ketua dan Wakil Ketua, serta Tim IT yang juga hadir dalam sosialisasi menerima saran dan masukan untuk pengembangan ABT SIPP kedepannya. Dalam penutupnya, Ketua Pengadilan Agama Malang menyampaikan harapannnya. “Dengan adanya update blangko dalam ABT SIPP, para Hakim dan Panmud serta PP dapat menggunakan fasilitas tersebut, sehingga membantu mempercepat penyelesaian perkara serta menunjang performa SIPP Pengadilan Agama Malang” ungkapnya.

Category:
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori