Pengangkatan Sita Eksekusi Pengadilan Agama Malang

  ... people are viewing this right now

  Bagikan

Jumat, 05 April 2025 Tim Eksekusi PA Malang melaksanakan pengangkatan sita eksekusi perkara Nomor 5/Pdt.Eks/2021/PA.Mlg. Obyek yang akan dilakukan pengangkatan sita tersebut berada di wilayah Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang. Sebelumnya, objek dalam perkara ini sudah pernah dilaksanakan eksekusi lelang di KPKNL Malang dengan status TAP (tidak ada penawar).

Pengangkatan sita eksekusi ini merupakan implementasi dari permohonan pengangkatan sita atas perkara eksekusi oleh Pemohon Eksekusi Nomor 5/Pdt.Eks/2021/PA.Mlg yang didaftarkan pada tanggal 25 Maret 2024. Dalam pelaksanaan pengangkatan sita eksekusi kali ini Jurusita didampingi Panitera PA Malang dan Panitera Pengganti PA Malang. Adapun objek yang diangkat sitanya tersebut adalah berupa sebidang tanah seluas 1124 m2 (seribu seratus dua puluh empat) yang diatasnya berdiri bangunan yang terletak di Jalan Brigjen Slamet Riadi No. 66 Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang.

Sebelum kegiatan dimulai, Panitera PA Malang beserta tim bertemu dan berbicara dengan Pemohon dan Termohon Eksekusi serta Staf kelurahan Oro-oro Dowo. Panitera PA Malang memberitahukan maksud kedatangannya yaitu melakukan pengangkatan sita eksekusi yang diletakkan diatas objek tersita/sengketa. Pengangkatan sita diawali dengan dibacakan Surat Penetapan Ketua PA Malang tentang Pengangkatan Sita Eksekusi Perkara Nomor 5/Pdt.Eks/2021/PA.Mlg. Pembacaan ini disaksikan oleh Kuasa Pemohon dan Kuasa Termohon eksekusi, saksi dari PA Malang serta staf Kelurahan Oro-oro Dowo.

Setelah itu, Tim PA Malang langsung menuju obyek sengketa dan melakukan pemeriksaan dengan seksama terhadap obyek sengketa. Hasil pemeriksaan oleh Tim Eksekusi PA Malang tersebut menerangkan bahwa obyek sita telah cocok dan sesuai dengan data pada Berita Acara Peletakan Sita. Proses Pengangkatan sita tersebut telah sesuai dengan tata cara dan syarat-syarat sita eksekusi yang tercantum pada Pasal 197 HIR (Herzien Inlandsch Reglement). Acara Pengangkatan sita  tersebut berlangsung secara lancar dan tanpa adanya perlawanan dari pihak manapun.

Category:
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori