Pelantikan Pertama Kali PPPK di Pengadilan Agama Malang

  ... people are viewing this right now

  Bagikan

Jumat, 01 September 2023, pada pukul 14.00 WIB, Pengadilan Agama Malang menyelenggarakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk memenuhi kelengkapan administrasi melaksanakan amanah dalam peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Sebagaimana Telah Disempurnakan Dengan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 18 Tahun 2020. Peradilan di bawah Mahkamah Agung serentak melaksanakan pelantikan PPPK pada hari ini.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Hakim Bapak Drs. H. Mulyani, M.H.. Selanjutnya pembacaan petikan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung. Acara dilanjutkan dengan Pelantikan dan pengangkatan sumpah PPPK yang dipimpin oleh Ketua PA Malang, Bapak Drs. H. Misbah, M.H.I.. Sebelum acara ditutup, acara dilanjutkan dengan perkenalan oleh pegawai yang baru dilantik.

Adapun pejabat PPPK yang dilantik pada hari ini adalah Zhabela Maharani, A.Md. dengan formasi jabatan Fungsional Arsiparis Pelaksana/Terampil. Pelantikan ini dilaksanakan di ruang media center Pengadilan Agama Malang. Pengangkatan PPPK merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencari sumberdaya manusia yang berkualitas. PPPK yang dilantik merupakan bagian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditempatkan pada formasi yang dibutuhkan.

Setelah perkenalan dari pegawai yang baru dilantik tersebut, Ketua PA Malang memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Ketua PA Malang, Drs. H. Misbah, M.H.I. berpesan kepada pegawai yang baru dilantik agar bekerja dengan semangat, cerdas, melayani dengan sepenuh hati, tetap menjaga kinerja, dedikasi dan loyalitas serta menjaga integritas sebagai ASN Mahkamah Agung. “Untuk pertama kalinya di Pengadilan Agama Malang melakukan pelantikan atau pengangkatan aparatur sipil negara dengan status perjanjian kerja, yang memang dijanjikan oleh pemerintah pusat sejak Tahun 2019. Proses seleksi, administrasi dan proses terbitnya regulasi baru tuntas pada saat ini dan bisa dilakukan pengangkatan,” tutur beliau. Setelah itu dilanjutkan dengan ucapan selamat dan dan ditutup dengan foto bersama.

Category:
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori