PA Malang Ikuti Bimbingan Teknis Sosialisasi Administrasi Kepegawaian

  ... people are viewing this right now

  Bagikan

Senin, 25 Maret 2023, Pimpinan dan Pengelola Kepegawaian Pengadilan Agama Malang menghadiri secara online melalui aplikasi zoom meeting undangan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 607/DJA/HM2.1.1/III/2024 tanggal 19 Maret 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PA Malang, Bapak Drs. Zainal Farid, S.H., M.HES., Sekretaris PA Malang, Bapak H. Khoirudin, S.H., M.H., Kasubag Kepegawaian dan Ortala, Ibu Alifah Ratnawati, S.H., M.H. dan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Pertama, Sdri. Marissa Meiliasari, S.IP.. Bimbingan Teknis Sosialisasi Administrasi Kepegawaian Tenaga Teknis ini dilaksanakan di ruang Media Center PA Malang tepat pukul 08.30 WIB.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI menggelar acara sosialisasi bertajuk “Penyelesaian Administrasi Kenaikan Pangkat dan Pemberhentian serta Pensiun Tenaga Teknis untuk tahun 2024”. Sosialisasi membahas tentang Penyelesaian Administrasi Kenaikan Pangkat dan Pemberhentian dan Pensiun Tenaga Teknis Panitera Dan Juru Sita Peradilan Agama Tahun 2024. Kegiatan tersebut dibuka oleh moderator acara dengan susunan acara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan  laporan Ketua Panitia kegiatan oleh Kasubdit Mutasi Panitera dan Jurusita Ditjen Badilag.

Sosialisasi ini dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Drs. H. Muchlis, S.H., M.H.. Sehubungan dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 202 Tahun 2023 tentang ASN, terdapat perubahan dalam manajemen sistem kepegawaian seperti penyelesaian administrasi Kenaikan Pangkat dan Penyelesaian Administrasi Pemberhentian dan Pensiun Tenaga Teknis Panitera dan Jurusita Tahun 2024. “Hal ini harus kita antisipasi dengan memperbaiki dan meningkatkan kompetensi baik berupa pengetahuan dan kemahiran dalam menyesuaikan proses bisnis Dirjen Badilag dalam mengelola administrasi kepegawaian sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Oleh karena itu diperlukan koordinasi dan sinergi yang konsisten antara Dirjen Badilag dengan satuan kerja dibawahnya , Biro kepegawaian Mahakamah Agung dan Badan Kepegawaian Negara”, jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari para narasumber Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN, Ibu Sri Widayanti, S.H., M.M. yang menyampaikan materi tentang Penyelesaian Administrasi Kenaikan Pangkat. Pemateri lain, Direktur Status dan Kedudukan – BKN, Bapak Ojak Murdani, S.Sos, M.Ap. yang memaparkan materi tentang Penyelesaian Administrasi Pemberhentian dan Pensiun-Status dan Kedudukan Kepegawaian. Setelah jeda istirahat, materi dilanjutkan oleh Plt. Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI , Ibu Supatmi, S.H.,M.M. tentang Kebijakan Biro Kepegawaian dan Para Kasubdit pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis memberikan sosialisasi tentang Kebijakan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama terkait Tenaga Teknis Panitera dan Jurusita. Pada masing-masing materi oleh narasumber, disertakan kegiatan tanya jawab dengan para peserta.

Category:
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori