PA Malang Gelar Sidang Keliling di Kota Batu Perdana di Tahun 2023

  ... people are viewing this right now

  Bagikan

Batu-Jumat (17/2) Awal tahun 2023 ini, PA Malang telah menyelenggarakan sidang keliling sebanyak 2 (dua) kali, yaitu pada akhir bulan Januari dan tanggal 17 Februari 2023. Sidang keliling pada bulan Februari ini bertempat di gedung haji Kementerian Agama Kota Batu berlangsung mulai pukul 08.00-11.30 WIB. Alasan pemilihan Kota Batu sebagai tempat sidang keliling adalah perihal jarak yang jauh antara Kota Batu dan PA Malang. Kota Batu berada di radius 3 dan radius khusus sehingga pemilihan Kota Batu mempermudah prinsipal untuk tidak perlu datang jauh ke PA Malang.

Sidang keliling dipimpin oleh Ibu Dra. Hj. Sriyani, M.H., selaku Ketua Majelis, dan beranggotakan Bapak Drs. H. Mulyani, M.H., dan Bapak Drs. H. Usman Ismail Kilihu, S.H., M.H., serta dibantu oleh Ibu Ery Handini S.H., sebagai panitera pengganti. Majelis Hakim memimpin persidangan atas 23 (dua puluh tiga) perkara, dengan jenis perkara permohonan berjumlah 9 (sembilan) dan sisanya merupakan perkara gugatan. Dari ke 23 perkara yang disidangkan, terdapat 7 (tujuh) perkara yang putus.


Pelaksanaan sidang keliling berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Sidang keliling merupakan sidang yang diselenggarakan di luar gedung bentuk komitmen PA Malang untuk meningkatkan akses terhadap pelayanan di bidang hukum, terutama membantu masyarakat pencari keadilan untuk mendapatkan akses peradilan sederhana, cepat, dan berbiaya ringan. Sidang keliling membantu menghemat biaya transportasi dan waktu tempuh perjalanan ke kantor pengadilan bagi masyarakat yang bertempat tinggal di radius khusus. (RS)

Category:
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori