Ketua Dan Hakim Pengadilan Agama Malang Mengikut E- Test Eksaminasi Calon Hakim Tinggi Peradilan Agama

  ... people are viewing this right now

  Bagikan

Jumat, 02 Februari 2024, Ketua Pengadilan Agama Malang, Bapak Drs. Zainal Farid, S.H., M.HES. dan Hakim Pengadilan Agama Malang, Bapak Drs. Wanjofrizal, melaksanakan ujian E-Test Calon Hakim Tinggi Peradilan Agama. Ujian E-test Multiple choice ini dilaksanakan dengan durasi waktu 2 (dua) jam dan mengerjakan sebanyak 100 soal (multiple choice). Ujian E-Test multiple Choice merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian test Eksaminasi Calon Hakim Tinggi di Peradilan Agama Tahun 2024. Ujian E-test yang diakses melalui website elearning.badilag.net ini diikuti oleh peserta di seluruh Indonesia sejumlah 116 peserta.

Sehari sebelumnya yaitu pada hari kamis, 01 Februari 2024, Bapak Zainal dan Bapak Wanjofrizal telah mengikuti pembukaan dan sosialisasi pelaksanaan E-Test ini. Pembukaan ini dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al – Quran, Pembacaan doa dan Laporan Ketua Panitia. Pembukaan dan sambutan kemudian dilanjutkan oleh Plt. Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI. Beliau berharap agar seluruh peserta dapat bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan E-test ini sehingga penjaringan sebagai Calon Hakim Tinggi dapat berjalan lancar dan sukses. Pada hari kamis tersebut, juga telah dilaksanakan simulasi e-Test yang terdiri dari 3 simulasi. Ketiga simulasi tersebut yaitu E-Test Multiple Choice, Pembuatan Putusan Tingkat Banding dan Pembuatan Laporan Hasil.

Dan pada ujian Jumat ini, peserta didampingi oleh pendamping IT yang membantu peserta jika terdapat kendala dalam hal teknis. Walaupun ujian dilaksanakan secara online, namun para peserta tetap dipantau dengan ketat. Segala gerak gerik peserta dipantau langsung melalui kamera pengawas dan CCTV online yang terhubung melalui ACO CCTV. Selain itu, pada masing-masing laptop peserta juga terinstal aplikasi team viewer yang dapat diakses panitia pusat sewaktu-waktu.

Pelaksanaan e- test Eksaminasi Calon Hakim Tinggi Peradilan Agama ini berjalan dengan baik dan tanpa adanya kendala. Dan Alhamdulillah kedua peserta dari PA Malang lolos menuju tahap selanjutnya yaitu eksaminasi tahap I yang terdiri dari pemilihan dan upload berkas perkara yang dijadwalkan pada 5-13 Februari 2024 mendatang. Selamat kepada Bapak Drs. Zainal Farid, S.H., M.HES. dan Bapak Drs. Wanjofrizal. Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran hingga tahap akhir. Aamiin….

Category:
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori