Hakim PA Malang Hadiri Sosialisasi Jaminan Kesehatan Hakim TA 2024

Jumat, 29 Desember 2023, Hakim PA Malang mengikuti sosialisasi sesuai surat plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 4177/SEK/UND.KU1.1/XII/2023 tentang Undangan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Hakim. Bertempat di ruang Media Center PA Malang, sosialisasi ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Sosialisasi ini dimulai tepat pukul 13.30 WIB.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada siang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang program jaminan kesehatan hakim yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI. Mahkamah Agung RI bekerja sama dengan Mandiri Inhealth dalam program ini. Dalam sosialisasi secara virtual tersebut, para hakim diberikan penjelasan tentang manfaat jaminan kesehatan yang akan mereka terima sebagai pegawai di lingkungan Mahkamah Agung RI.

Materi sosialisasi pada siang ini disampaikan oleh Bapak Wawan Setiawan dari Mandiri Inhealth. Dalam materinya yang disampaikan oleh Bapak Wawan Setiawan, beliau menjelaskan komitmen Mandiri Inhealth terhadap pelaksanaan program ini. ”Mandiri Inhealth memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni baik secara kompetensi maupun finansial untuk memberikan layanan jaminan kesehatan yang terbaik kepada para hakim di Mahkamah Agung RI”ujar beliau.  Selain itu beliau juga menyampaikan materi mengenai tentang manfaat, syarat, prosedur, dan mekanisme klaim jaminan kesehatan hakim.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara para hakim kepada pihak Mandiri Inhealth terkait teknis pelaksanaan program jaminan kesehatan kepada hakim. Pemberian jaminan kesehatan ini merupakan bentuk komitmen pimpinan Mahkamah Agung RI untuk mendukung kinerja hakim dalam memberikan pelayanan peradilan kepada masyarakat. Dengan ragam manfaat dan kemudahan dalam menikmati jaminan kesehatan yang akan diberikan, diharapkan para hakim dapat lebih berkonsentrasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya terutama dalam memberikan layanan hukum dan keadilan bagi masyarakat.

Monitoring Evaluasi Penyusunan Anggaran (Baseline) DIPA 01 Tahun Anggaran 2025
Hakim Perempuan PA Malang Ikuti Deklarasi Badan Perhimpunan Hakim Perempuan Indonesia
Close My Arsip
Close

Close
MENU NAVIGASI
Kategori