Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM PA Malang

Dalam rangka mendukung Peraturan Presiden no 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, pada hari Senin tanggal 29 Januari 2019 diadakan acara pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Pengadilan Agama Malang.

 

Menurut Ketua Pengadilan Agama Malang, Drs. H. Saiful Karim, MH, “Acara Pencanangan Zona Integritas ini adalah sebagai langkah awal pengadilan Agama untuk pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Negara Penandatanganan Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, yaitu: Zona Integritas Wilayah birokrasi bersih Melayani (WBBM), terangnya.

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integrasi ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Malang, dengan disaksikan Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri, Amran Lakoni, SH, MH dan Kepala Kementerian Agama Kota Malang yang diwakili oleh Kasubag TU Drs. Mukhlis. Selain itu juga dihadiri oleh semua Hakim, Panitera, Sekretaris dan semua pihak Pengadilan Agama Kota Malang.

Dalam acara ini pula di bacakan ikrar oleh semua aparatur Pengadilan Agama Malang yang menyetujui tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang menguntungkan diri sendiri juga kelompok yang mendukung negara. 

Disamping pencanangan Zona Integritas, juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pengadilan Agama Malang dengan Fakultas Hukum Universitas Islam Malang, PT Pos Indonesia Cabang Malang dan Radio Pariwisata Senaputra Malang. Kerja sama ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan Pengadilan Agama Malang bagi masyarakat.

Menurut HM Nidzom Anshori, SH, MH, Sekretaris Pengadilan Agama Malang, “Kerja sama dengan Fakultas Hukum Unisma ini merupakan perpanjangan kerja sama yang dilakukan tahun 2018 yang lalu untuk memberi bantuan hukum kepada masyarakat, kerja sama dengan PT Pos Indonesia Melompat kerja sama yang sudah dilakukan dalam bentuk pengiriman surat menjadi pembukaan gerai Pos di Pengadilan Agama Malang, sehingga dapat melayani setoran PNBP, pemeriksaan kaki, pengiriman akta cerai dan jasa pos lainnya. Sementara kerja sama dengan Radio Pariwisata Senaputra adalah kerja sama yang baru tahun 2019 ini untuk memberikan pelayanan kepada para pihak yang ghoib (tidak tahu alamatnya) ”, paparnya (MNA)

 


Kontak Kami

PENGADILAN AGAMA MALANG

KELAS 1A

Jl. Raden Panji Suroso No. 1 Malang, Telp. (0341) 491812