Peringatan Hari Sumpah Pemuda

 

pemuda

(Malang, 29/10/2018) Pagi ini warga Pengadilan Agama Kota Malang melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Republik Indonesia Ke-90 Tahun sebagai wujud rasa bangga akan perjuangan pemuda-pemudi bangsa pada jaman terdahulu. Upacara dilaksanakan di lapangan Kantor Pengadilan Agama Kota Malang.

 


Bertindak sebagai pembina upacara, yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Malang, Drs. H. Rif’an, M.Hum. Amanat yang bertemakan Bangun Pemuda Pemudi Bangsa, Pembina Upacara menghimbau kembali bagi para pemuda-pemudi bangsa untuk terus menunjukkan kiprah dan kontribusi nyata nya bagi Negara.

Prosesi pelaksanaan upacara dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB, susunan acara dibawakan oleh Nasoikhatul Mufidah, S.H.I. (Cakim) sebagai Pembawa Acara dan diawali dengan mengheningkan Cipta dilanjutkan Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi oleh Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Pembacaan naskah Pancasila oleh pembina upacara dibantu oleh Ajudan yaitu Beni Setiawan, S.H.I. (Cakim) diikuti oleh seluruh peserta upacara. Naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Muhammad Hafid, S.H.I (Cakim), pembacaan Tekas Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 oleh Abdurahman Sidik, S.H.I. (Cakim)

Upacara dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural / Fungsional, dan Pegawai. Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat, ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Drs. H. Isnandar (Hakim). Setelah upacara dibubarkan maka dilakukan sesi poto bersama seluruh warga Pengadilan Agama Kota Malang. (FRJ)


 


Kontak Kami

PENGADILAN AGAMA MALANG

KELAS 1A

Jl. Raden Panji Suroso No. 1 Malang, Telp. (0341) 491812