Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila

(Malang, 01/10/2018) Tepat pukul 07.00 WIB dilaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1208/SEK/HM.01.2/09/2018 yang menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan Peradilan untuk menyelenggarakan Upacara Bendera pada hari Senin, tanggal 01 Oktober 2018, bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Kota Malang.

 

Bertindak selaku Pembina Upacara yaitu Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Malang, H.M. Rif’an, S.H., M.Hum sedangkan Pembacaan Naskah Ikrar oleh Yudi Hermawan, S.H.I. (Cakim), dalam naskah ikrar yang dibacakan mengajak kepada seluruh Bangsa Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap berbagai upaya menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa” ini berlangsung sederhana, khidmat dan tertib. Peserta upacara terlihat sangat antusias mengikuti urutan pelaksaan upacara yang dipandu oleh Resa Wilianti, S.H. (Cakim) sebagai pembawa acara.

Sedangkan susunan Upacara sebagai berikut diawali dengan penghormatan umum pada Pembina Upacara, dipimpin oleh Komandan Upacara. dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dimpimpin oleh Pembina Upacara. Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Naskah Undang – Undang Dasar 1945, Pembacaan Naskah Ikrar, Pembacaan Naskah Doa mengiringi rangkaian kegiatan upacara tersebut. Laporan Komandan Upacara dan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara mengakhiri upacara kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini. (FRJ)



Kontak Kami

PENGADILAN AGAMA MALANG

KELAS 1A

Jl. Raden Panji Suroso No. 1 Malang, Telp. (0341) 491812